Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor terus mendorong percepatan vaksinasi melalui program vaksinasi bergerak dengan mengunjungi daerah-daerah hingga ke pelosok seperti ke Desa Sebanti Pulau Laut, Kotabaru.

Menurut Gubernur di Kotabaru Kamis, melalui program vaksinasi bergerak ini, dirinya ingin memastikan vaksinasi dapat mencapai masyarakat hingga ke pelosok.

Perjalanan ke Desa Sebanti memerlukan waktu yang cukup lama yakni sekitar 2 jam dari penyeberangan Tanjung Serdang Kabupaten Tanah Bumbu.

Kondisi jalan yang berlumpur dan banyak berlubang akibat air hujan, membuat rombongan Gubernur harus ekstra hati-hati dan menguras energi dalam mengendarai motor.

Kedatangan Gubernur yang biasa disapa Paman Birin dan rombongan disambut antusias oleh masyarakat desa dengan penuh kekeluargaan.

Menurut Gubernur, ikhtiar untuk keluar dari masa pandemi COVID-19, yang telah melanda Banua dapat dilakukan dengan mempercepat capaian vaksinasi di seluruh daerah di Kalsel.
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengunjungi daerah terpencil dorong percepatan vaksinasi. (ANTARA/HO/Humas Pemprov Kalsel.)


"Vaksinasi sangat penting dan harus sesegera mungkin diberikan kepada masyarakat," katanya.

Paman Birin bersyukur karena masyarakat dan pelajar sangat antusias untuk menerima vaksin.

"Alhamdulillah, saya mendapat laporan sudah 1.300 orang yang divaksinasi, ini luar biasa artinya tingkat kesadaran warga Bumi Haur Kuning sangat tinggi," katanya.

Camat Pulau Laut Barat Syahriansyah, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Gubernur Kalsel yang telah meluangkan waktunya sekaligus menggerakkan vaksinasi untuk masyarakat.

Menurutnya, vaksinasi saat ini sangat penting untuk membentuk kekebalan masyarakat dari ancaman COVID-19.*

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021