Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin menyuntik vaksin COVID-19 sebanyak 320 pelajar dalam Serbuan Vaksinasi Maritim di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

"Vaksinasi bagi para remaja atau pelajar terus kami gencarkan untuk mendukung pembelajaran tatap muka," terang Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla di Banjarbaru, Rabu.

Menurut dia, Kota Banjarbaru mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas seiring turunnya level PPKM yang kini level 2.

Untuk itulah, diperlukan akselerasi vaksinasi bagi pelajar guna mendukung pembukaan sekolah tersebut.

"Diharapkan dengan semua divaksin baik guru maupun siswa, tidak ada kekhawatiran lagi sekolah dibuka karena kekebalan komunitas telah terbentuk," tuturnya.
Vaksinasi Lanal Banjarmasin menyasar masyarakat umum di Banjarbaru. (ANTARA/Firman)


Selain kalangan pelajar, vaksinasi yang digelar di Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru itu juga menyasar masyarakat sekitar yang belum divaksin.

Hingga saat ini Lanal Banjarmasin sudah menyelenggarakan serbuan vaksinasi sebanyak 43 kali dan berhasil memvaksinasi 14.876 orang.

"Kami komitmen menggelar vaksinasi terus sepanjang stok vaksin ada guna memutus mata rantai penularan COVID-19," kata Danlanal.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021