Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin merombak posisi empat camat dan belasan lurah yang dilantik dan diambil sumpah pada pelantikan jabatan administrator dan pengawas di lingkup Pemkot Banjarbaru. 

Pelantikan camat dan belasan lurah yang dilakukan di gedung Bina Satria Banjarbaru, Rabu merupakan bagian dari 179 pejabat administrator dan pengawas yang diberikan amanah menempati jabatan barunya.

"Perombakan posisi camat dan lurah merupakan bagian dari penyegaran dalam sebuah organisasi sehingga tidak jenuh dan bisa lebih semangat menjalankan kewajibannya," ujar wali kota usai pelantikan.

Ia mengatakan, selain sebagai bentuk penyegaran, perombakan posisi camat dan lurah juga merupakan hasil dari evaluasi yang dilakukan atas kinerja mereka terutama terkait pelayanan publik kepada masyarakat. 

Ditekankan, hasil evaluasi yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu berupa promosi bagi yang kinerjanya dinilai baik dan bersifat mutasi atau bergeser bagi yang kinerjanya dinilai sedang atau biasa-biasa saja.

"Kami memberikan apresiasi berupa promosi kepada camat dan lurah yang bagus kinerjanya, sedangkan kinerja yang sedang dimutasi dalam rangka penyegaran sehingga bisa semakin semangat bekerja," ucapnya. 

Dikatakan, camat dan lurah sebagai ujung tombak pelayanan pemerintah diminta menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya melalui pelayanan publik yang maksimal bagi seluruh masyarakat di Banjarbaru. 

"Camat dan lurah sebagai ujung tombak pelayanan pemerintah harus mampu memberikan pelayanan publik yang terbaik selain menjadi contoh bagi masyarakat dalam berbagai hal dan kegiatan," pesannya. 

Empat kecamatan diisi pejabat baru yakni Camat Banjarbaru Utara dijabat Indra Putera, Camat Landasan Ulin Bambang, Camat Banjarbaru Selatan Taufik Purwanto dan Camat Cempaka dipercayakan kepada Deddy Haryadi. 

Sementara, posisi lurah juga diisi pejabat baru diantaranya Lurah Sungai Ulin Doni Fajar Saputra, Lurah Sungai Besar M Fatah, Lurah Landasan Ulin Utara Safrullah dan Lurah Guntung Manggis Zikru Rakhman.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021