Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan mempublikasikan secara langsung (live) nilai tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 melalui Livestreaming Youtube Pemkab HSU. 

"Jadi setelah tes selesai dilaksanakan, peserta tes sudah bisa mengetahui langsung hasilnya, " kata Plt Kepala Badan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Akhmad Yuseri di Amuntai, Rabu (6/10). 

Yuseri mengatakan tes SKD CPNS yang dilaksanakan selama lima hari (6-10 Oktober) diikuti sebanyak 1009 peserta yang memenuhi syarat,  sehingga setiap hari jumlah peserta yang ikut tes sekitar  200 peserta. 

Setiap harinya  ada empat sesi, kecuali Jumat cuma dua sesi dan Hari Minggu tiga sesi. Setiap sesinya  didiikuti sebanyak 60 peserta. Peserta dihimbau menjaga stamina dan kesehatan sehingga ketika giliran mengikuti tes bisa mengikuti dengan lancar. 
 
Peserta tes SKD CPNS di Aula kantor BKPP Kabupaten HSU di Amuntai, Rabu (6/10). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Yuseri menerangkan, sebelum mengikuti ujian, peserta akan melewati beberapa tahapan, mulai verifikasi atau registrasi pengecekan data kependudukan dengan data peserta hingga  screening menggunakan metal detector. 

"Selanjutnya peserta ditempatkan di ruang steril sebelum memasuki ruangan tes, "katanya.

Pihak BKPP HSU sudah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung guna kelancaran seleksi CPNS di HSU yang dilaksanakan secara online atau Computer Assisted Test (CAT).

"Semua sarana dan prasarana sudah kami persiapkan demi kelancaran, salah satunya kelistrikan yang mana kami sudah dipinjamkan alat genset berukuran besar dari PLN untuk mengantisipasi lampu padam," jelasnya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021