Sersan Kepala (Serka) Abdul Hamid, Babinsa Koramil 1002-06/Barabai mendapatkan potongan tumpeng pertama dari Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri karena berprestasi di bidang olahraga bela diri.

Pemotongan tumpeng tersebut dilakukan usai peringatan puncak HUT ke-76 TNI di markas Kodim 1002/HST bersama jajaran unsur Forkopimda HST yang dilakukan secara virtual, Selasa (5/10).

Di bidang olahraga bela diri karate, Serka Abdul Hamid pernah menjadi Juara 1 Komite beregu Putra Piala Danlanal Cup, Juara 2 Komite perorangan Putra Piala Danlanal Cup dan Juara 3 komite kelas bebas se-Kalimantan,

Selain itu, Ia juga pernah menjadi Juara 2 Kejurprov, Sus Babinsa terbaik dan Wasit serta Pelatih Karate Provinsi Kalsel. Sekarang juga masih menjadu pembina pemuda dan pemudi HST yang ingin menjadi anggota TNI.

Wakil Bupati HST, H Mansyah Sabri berharap, mudah-mudahan TNI masih tetap selalu dekat bersama masyarakat khususnya di HST. "Hal ini menjadi kekuatan yang sangat luar biasa dan hasilnya juga pasti akan kita rasakan bersama. Saya ucapkan selamat dan semoga TNI semakin profesional serta dicintai Rakyat," katanya.

Sementara itu, Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama pemkab HST serta seluruh masyarakat yang mendukung kegiatan TNI selama ini.

"Keberhasilan kita (TNI) tidak terlepas dari dukungan dari seluruh stakeholder, semoga di usianya yang ke-76 ini, TNI dapat lebih profesional dan lebih dicintai rakyat," tuntasnya.

Baca juga: Angkringan Meratus, rekomendasi tempat santai yang dikelola mahasiswa HST
Baca juga: RSHD Barabai MoU dengan Kejaksaan di bidang hukum perdata dan tata usaha negara
Baca juga: Komitmen Save Meratus, Pemkab HST kembangkan ekonomi kreatif di wilayah hulu

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021