Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah mendukung percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah kota agar semakin banyak masyarakat di vaksin dan menciptakan herd immunity. 

"Kami sangat mendukung percepatan vaksinasi yang dilakukan pemkot agar tercipta herd immunity sehingga bisa mencegah penularan dan penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat," ujar dia di Banjarbaru, Ahad. 

Ia mengatakan, antusias masyarakat untuk divaksin sangat tinggi terbukti dari banyaknya antrian pada setiap kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan TNI/Polri serta pihak lain termasuk antrian di puskesmas.

Ditekankan, antrian itu bisa dikurangi melalui kegiatan vaksinasi yang siap dilaksanakan pemkot seiring kuota vaksin yang dimiliki bertambah karena adanya pasokan dari pemerintah dan pihak lainnya. 

"Seiring tersedianya vaksin sehingga harus diberikan kepada masyarakat yang memiliki keinginan tinggi untuk menambah kekebalan tubuh dari virus Corona melalui percepatan vaksinasi itu," ucap politisi Partai Gerindra itu. 

Sebelumnya,Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin mengatakan, siap membentuk tim percepatan vaksinasi untuk memperbanyak masyarakat yang divaksin mencegah penyebaran COVID-19 di kota setempat. 

"Kami siap membentuk tim percepatan vaksinasi karena jumlah vaksin yang dimiliki cukup banyak sehingga harus segera diberikan kepada masyarakat," ujar wali kota di Banjarbaru, Jumat. 

Pernyataan itu disampaikan wali kota usai rapat koordinasi vaksinasi yang dipimpin Wakil Gubernur Kalsel Muhidin diikuti Forkopimda, pimpinan dinas dan instansi terkait, camat dan kepala Puskesmas se-Banjarbaru.

Menurut wali kota, pembentukan tim percepatan vaksinasi itu sejalan atas arahan wagub yang menginginkan jumlah warga divaksinasi ssmakin banyak seiring datangnya vaksin pasokan dari berbagai pihak. 

"Jumlah vaksin yang dimiliki banyak mencapai 57 ribu meski pun tidak semuanya ada di Banjarbaru sambil menunggu proses pengiriman. Namun ketersediaan vaksin harus diikuti kesiapan pemberiannya," katanya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021