Gubenur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menjadikan bersepeda sebagai olahraga yang bukan hanya menyehatkan tetapi juga menjadi salah satu cara untuk merekatkan silaturahmi dan koordinasi dengan seluruh Kepala SKPD di Pemprov Kalsel.

Menurut Gubernur di Banjarmasin Sabtu, besepeda juga bisa menjadi sarana tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan imun, karena selain sehat juga menggembirakan.

Sahbirin mengungkapkan, gowes merupakan  olahraga yang menggembirakan untuk menjaga kesehatan sekaligus meningkatkan imun terlebih di masa pandemi ini.

"Rajin berolahraga maka akan semakin sehat baik jasmani maupun rohani. "Jika badan sehat, otak atau pikiran menjadi sehat. Tentunya itu sangat diperlukan untuk membangun banua," katanya.

Sebelumnya, Gubernur mengajak olahraga bersepeda bersama dengan seluruh Kepala SKPD mengelilingi Kota Banjarmasin.

Dimulai dari Mahligai Pancasila, Gubernur bersama rombongan bersepeda melintasi beberapa ruas jalan, antara lain jalan  S Parman menuju Jl H Hasan Basri, kemudian melalui Jembatan Sei Alalak, Trans Kalimantan, Jalan Cemara. Kemudian rombongan melintas jalan Sungai Jingah dan finish di R Suprapto.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar mengatakan, gowes bersama juga sebagai upaya untuk merekatkan seluruh jajaran Pemprov Kalsel. 

Sejak pandemi COVID-19 melanda dalam dua tahun terakhir, gowes menjadi olahraga yang diminati masyarakat.

Berbagai kegiatan olahraga bersepeda bersama, sering digelar oleh komunitas sepeda yang tumbuh bak jamur di Kalsel.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021