Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin bersama unsur Forkopimda mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Lubang Buaya, Jakarta. 

Upacara peringatan diikuti wali kota bersama Wakil Ketua DPRD Taufik Rachman, Kapolres AKBP Nur Khamid, perwakilan Kejari dan Kodim 1006/Banjar secara virtual di ruang tamu utama wali kota, Jumat. 

"Pemkot Banjarbaru bersama unsur Forkopimda bersinergi menjaga dan melindungi masyarakat dari berbagai pihak yang ingin meruntuhkan ajaran Pancasila, semuanya bersatu," ujar wali kota usai kegiatan. 

Ditekankan, seluruh elemen bersama masyarakat juga harus memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk mencapai pembangunan yang lebih baik melalui kebijakan dan peraturan yang berlandaskan Pancasila.

Ia berpesan melalui peringatan hari kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober, semua elemen masyarakat harus menyadari betapa penting Pancasila sebagai ideologi sekaligus pedoman berbangsa dan bernegara.

"Pancasila sebagai dasar negara membuat kita hidup rukun dan damai. Disisi lain, kita wajib mengenang para pahlawan yang gugur melaksanakan tugas melindungi negara dan dasar  negara yakni Pancasila," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021