Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) HSS meninjau bakti sosial donor darah, di Makodim 1003/HSS.

Ia mengatakan, ke depan merencanakan melakukan perjanjian kerja sama pihaknya dengan TNI dan Polri untuk proram donor darah, sehingga dapat terprediksi ketersediaan darah setiap periodik.

”Semoga ke depan dengan adanya kerja sama seperti ini, dapat diikuti instansi lain, sehingga ketersediaan darah di HSS mencukupi,” katanya, disela kegiatan peninjauan.

Dijelaskan dia, aksi bakti sosial donor darah kali ini ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76, Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dilaksanakan Kodim 1003/HSS bekerjasama PMI HSS.

Kegiatan donor darah ini diikuti anggota TNI, Polri dan juga masyarakat umum, dan berhasil mengumpulkan 17 kantong darah.

Ia mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 1003/HSS, yang turut serta membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan stok darah.

“Tentunya melalui kegiatan ini, akan menambah ketersediaan stok darah yang ada di PMI HSS, di mana setiap waktunya selalu ada permintaan donor darah dari warga yang membutuhkan,” katanya.

Baca juga: HUT ke-76 PMI di HSS diisi kegiatan sosial dan kemanusiaan

Baca juga: PKK HSS dan organisasi wanita donorkan darah, wabup ucapkan terima kasih

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021