Palang Merah Indonesia (PMI) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan beragam kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 PMI tahun 2021 dengan kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Ketua PMII HSS sekaligus Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, di Kandangan, mengucapkan selamat hari jadi PMI,
untuk semua relawan di mana pun berada.

"Mudahan bapak ibu semua lakukan sebagai relawan lakukan untuk kemanusian, dengan niat,hati dan pikiran yang tulus semoga bisa menjadi amal ibadah nantinya,” katannya, Jum'at (17/9) kemarin.

Dijelaskan dia, HUT ke-76 PMI di HSS yang dipusatkan di Markas Besar PMI HSS, karena pandemi acara dilakukan sangat sederhana, terapkan protokol kesehatan ketat, diikuti pengurus PMI HSS dan relawan.

Adapun kegiatan yang dilakukan dengan pemotongan tumpeng, dan bhakti sosial PMI untuk Panti Asuhan Budi Bhakti Kandangan yang secara simbolis menyerahkan bantuan sembako.

“Terkait bakti sosial yang dilakukan PMI HSS selain pemberian sembako di Panti Asuhan Budi Bhakti, PMI juga mengadakan Donor darah dengan format jemput bola," katanya.

Donor darah dilakukan ke setiap kecamatan, dimulai di kecamatan kandangan seterusnya bergilir sampai 11 kecamatan di HSS, dengan harapan dengan ini stok darah di PMI akan selalu tersedia.

Ia juga berharap apabila ada kemungkinan, mendapat izin dari Satgas COVID-10 HSS, PMI menginginkan ada apel bersama para relawan dan pengurus PMI dalam memperingati hari jadi ke-76 PMI.

Baca juga: Aplikasi donor "Si Berkah" PMI HSS, inisitif Ka Choe untuk kemanusiaan

Baca juga: PKK HSS dan organisasi wanita donorkan darah, wabup ucapkan terima kasih

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021