Banjarmasin,  (AntaranewsKalsel) - PT Pelabuhan Indonesia III Banjarmasin, Kalimantan Selatan, melakukan pembatasan penumpang mudik Lebaran 2015 yang menggunakan jalur laut melalui Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

"Memang kami telah mengeluarkan keputusan bersama dalam pembatasan penumpang bagi penumpang kapal dalam arus mudik lebaran ini," kata Manajer Umum Pelindo III Banjarmasin Henky Jajang Herasman di Banjarmasin, Minggu.

Ia mengatakan pembatasan penumpang ini sudah diantisipasi setelah rapat bersama dengan pihak Dinas Perhubungan serta pihak KSOP Banjarmasin.

Selain itu pihak Pelindo juga meminta bantuan pihak keamanan seperti TNI-Polri guna mengatur jalannya arus mudik agar tetap lancar dan aman saat naik ataupun turun dari kapal.

Terus dikatakannya, pembatasan penumpang ini bertujuan untuk kenyamanan para pemudik agar tidak terjadi desak-desakan yang bisa berakibat fatal nantinya.

Selain itu dengan adanya pembatasan ini para pemudik juga bisa lega dan merasa aman serta nyaman saat berada di terminal penumpang ataupun saat naik ke kapal serta dalam perjalanan.

"Pola seperti ini memang sudah kami siapkan agar tidak terjadi penumpukan penumpang dan pada H-1 tidak ada lagi pemberangkatan," katanya saat meninjau terminal penumpang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Semoga arus mudik lebaran 2015 ini semua berjalan lancar dan para penumpang kapal sampai tujuan dengan selamat dan bisa berkumpul bersama keluarganya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015