Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Diana Kusumastuti meminta penataan tahap I kawasan Sekumpul Martapura rampung dalam waktu dua bulan ke depan.

Hal itu disampaikan saat meninjau dan memantau progres pembangunan penataan kawasan Sekumpul, Selasa didampingi Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalsel Darjat Widjunarso.

Peninjauan juga diikuti Bupati Banjar Saidi Mansyur, Sekda Mokhammad Hilman, Kepala Dinas PUPR Banjar A Solhan, Lurah Sekumpul Gt Marhusin serta kontraktor dan konsultan proyek pengerjaan kawasan Sekumpul.

"Kami minta kontraktor pelaksana mampu menyelesaikan pembangunan dengan sisa waktu dua bulan. Kami optimis dengan kerja sama semua pihak dapat terealisasi sampai batas akhir waktu pengerjaan," ujarnya.

Ia mengatakan, proyek pengerjaan keseluruhan yang dipantau adalah segmen 1 hingga 7, dari kawasan PPS Sekumpul, persimpangan Jalan Jenderal Achmad Yani Sekumpul hingga sekitar ruas jalan Sekumpul.

Selain itu, juga kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Sekumpul dan melihat langsung progres pengerjaan maupun kendala yang dihadapi di lapangan sehingga bisa dicarikan solusi atas kendala tersebut. 

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan pembangunan kawasan religius dan menjadi ikon bagi Kota Martapura ibukota Kabupaten Banjar terus dijalankan dan diharapkan bisa selesai sesuai target tanpa kendala. 

"Semoga arahan dirjen membantu percepatan pembangunan secara keseluruhan terkait penataan kawasan Sekumpul dan hasilnya diharapkan mampu mewujudkan sesuai dengan perencanaan," kata dia. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021