Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin atau yang akrab dengan sapaan Bang Dhin membantu pemugaran rumah warga masyarakat yang tak layak huni.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalsel yang bergelar sarjana ekonomi dan magister administrasi publik (SE & MAP) tersebut mengungkapkan itu melalui WA-nya, Sabtu (25/9) malam 

Warga masyarakat yang mendapat bantuan pemugaran rumah tak layak huni tersebut atas nama Ahmad Sadikin (27) di Desa Binawara (sekitar 260 kilometer tenggara Banjarmasin) Kecamatan Kusan Hulu Tanbu, Kalsel.

Anak muda yang kurang mampu itu gembira dan menyatakan syukur mendapat bantuan pemugaran rumah yang semula kurang layak huni menjadi layak huni dari wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Tanbu tersebut.

Pemugaran rumah atas bantuan M Syaripuddin bersama nyonya Suci Ayu Indrayana di Desa Binawara tersebut, Sabtu (25/9).

"Bantuan tersebut secara material tak punya arti apa-apa. Tetapi hal itu menunjukkan sekap kepedulian dan kegotongroyongan yang harus tetap kita jaga dan bina sebagai nilai luhur bangsa Indonesia," demikian Bang Dhin.
Pemugaran rumah tak layak huni milik Ahmad Sadikin, warga Desa Binawara (sekitar 260 kilometer tenggara Banjarmasin) Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, 25 September 2021. (Istimewa)




 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021