Lima keluarga korban kebakaran yang terjadi di Desa Longawang, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima bantuan yang diserahkan secara langsung Bupati HSS, H Achmad Fikry didampingi Wabup, Syamsuri Arsyad.

Ia mengatakan,  telah berkunjung ke lokasi kebakaran rumah untuk melihat kondisi rumah, sekaligus bertemu dan menyerahkan bantuan secara langsung kepada korban kebakaran rumah.

"Bantuan tersebut merupakan wujud perhatian, dan kepedulian Pemkab HSS kepada warganya yang mengalami musibah," katanya, dalam keterangan, Kamis (23/9).

Diharapkan dia, dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban keluarga, untuk mulai membangun kembali rumah maupun usahanya.

Dan kepada para korban agar bisa tabah menghadapi musibah ini dan menerimanya dengan ikhlas, tak lupa pula dirinya mendoakan agar usaha yang dijalankan dapat berjalan lancar.

"Kami juga mengimbau, kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap penggunaan aliran listrik demi mencegah terjadinya kebakaran," katanya.

Bupati menyerahkan bantuan berupa uang tunai total senilai Rp16.500.000,-, sebagai santunan bagi korban, juga untuk perbaikan rumah dari Dinas Sosial, serta bantuan dokumen kependudukan dari Dinas Dukcapil.

Perwakilan keluarga korban, Mahrus mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada pemerintah daerah, khususnya kepada Bupati HSS yang telah menyerahkan bantuan.

Diketahui sebelumnya, musibah kebakaran telah menghanguskan tiga buah rumah beserta isinya, dan tiga buah rumah pada bagian depan serta belakang.

Kebakaran diduga disebabkan oleh adanya hubungan arus pendek listrik, namun dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin (20/9) sekitar pukul 02.15 wita dini hari, yang menimpa rumah kediaman keluarga Mahrus, Fatimah, Juhri, Bahrun, Muhammad Talhah.

Turut hadir, Kepala Dinas Sosial, Nordiansyah,  Kepala Dinas Dukcapil, Bardamaini, Kasatpol PP dan Damkar, H. Iwan Friady, Camat Telaga Langsat, Sar Ipansyah, beserta perangkat desa setempat.

Baca juga: Korban kebakaran di Bamban Utara terima bantuan renovasi rumah

Baca juga: Santunan korban kebakaran di Gang Palantingan diserahkan

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021