Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan bantuan renovasi rumah untuk keluarga korban yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Bamban Utara.

Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah, Rabu (1/9) mengatakan,bantuan ini untuk meringankan beban keluarga korban musibah kebakaran, diserahkan Bupati HSS, H Achmad Fikry dan Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad.

"Bantuan sebesar Rp6 juta per rumah, diterima keluarga Ardiansyah dan Saibatul Hamdi," katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, selain menyerahkan bantuan dana, bupati juga menyerahkan dokumen kependudukan dari Dinas Pencatatan Sipil berupa KTP dan Kartu Keluarga,

Hal ini untuk  memberikan kemudahan para korban agar tidak susah lagi mengurusnya di kemudian hari, serta juga diserahkan kartu BPJS untuk para korban.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan bantuan dana ini diberikan untuk biaya perbaikan rumah, selain itu pada saat kejadian juga diserahkan bantuan tanggap darurat.

"Mudah-mudahan dengan cara ini bisa meringankan beban mereka, dan kami himbau kepada masyarakat agar waspada dan berhati-hati terhadap potensi-potensi yang dapat menimbulkan kebakaran," katanya.

Seperti diketahui musibah kebakaran yang menghanguskan rumah milik Ardiansyah dan Saibatul Hamdi terjadi pada Kamis (29/8) malam, sekitar pukul 20.00 Wita.

Baca juga: Bupati HSS : 10 Muharram moment terbaik berbagi dengan anak yatim piatu

Baca juga: Bupati HSS serahkan bantuan untuk korban kebakaran di Telaga Bidadari

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021