Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS), H. Achmad Fikry, bersama Kapolres HSS Sugeng Priyanto, dan Ketua DPRD Kab. HSS H. Akhmad Fahmi, melihat langsung kondisi rumah terbakar yang berada di Jalan Brigjend H. Hasan Basry, Gang Palantingan, Kecamatan Kandangan.

Kepala Satpol PP dan Damkar HSS, H Iwan Friady, Selasa (10/8), mengatakan kunjungan bupati bersama rombongan juga untuk memberikan santuan untuk keluarga korban yang tertimpa musibah kebakaran.

"Santunan musibah kebakaran diserahkan kepada Ibu Hamniah (70), sebesar Rp.5 juta, yang mengalami musibah kebakaran yang telah menghanguskan rumah bagian dapur dan plafon atau rusak sekitar 65 persen karena kebakaran terjadi Senin(9/8) lalu sekitar pukul 00.15 Wita," katanya.

Dijelaskan dia, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS terhadap warganya, yang mengalami musibah kebakaran dan jadi kebiasaan Bupati HSS untuk selalu hadir menyerahkan langsung bantuan tersebut.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas peran para relawan dari beberapa armada pemadam kebakaran yang telah memberikan bantuan dalam upaya pemadaman musibah kebakaran, sehingga api dapat dipadamkan dan tidak meluas ke rumah warga lainnya.

Turut hadir, Kepala Dinas Sosial Nordiansyah, Camat Kandangan Lothvie Rahmanie, dan Ketua Tim Verifikasi Lapangan Kejadian Musibah Kebakaran Nur Abdi Kesuma Jaya.

Baca juga: Kantor Bappelitbangda HSS terbakar

Baca juga: Pasca-kebakaran data Bappelitbangda HSS aman dalam bentuk softcopy

 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021