Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan ramah tamah dan silaturrahmi dengan Letkol Infanteri Nurliwedie Nurdin Kanan, yang baru menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1003/HSS.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, di Kandangan, Senin (20/9), mengatakan jajaran forum koordinasi Pemerintah Daerah dan semua pejabat di lingkungan Pemkab HSS, serta masyarakat menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di HSS.

“Kami bersyukur, dandim baru punya komitmen bersama bangun HSS, sering saya katakan kita punya tugas sama cuma pendekatan berbeda, titik akhir berikan layanan dan sejahterakan masyarakat,” katanya, di pendopo kabupaten setempat.

Dijelaskan dia, HSS memiliki tiga ekologi, yakni ada pegunungan, dataran dan rawa,  di HSS sangat kondusif sekali sehingga pihaknya sangat berterimakasih kepada jajaran TNI dan Polri menciptakan suasana kondusif dan bisa membangun daerah.

Semangat kebersamaan dan semangat sinergitas sangat bagus selama ini, keberadaan forum koordinasi pimpinan daerah sangat membantu.

Meskipun rapat secara fisik bertemu agak sangat susah apalagi masih di tengah pandemi, mungkin dengan komunikasi dengan yang lain tetap bisa mendiskusikan hal-hal apa yang harus disinergikan.

"Dan walaupun kasus COVID-19 mulai landai di HSS, jangan sampai kita lengah, tugas kita bersama bapak dandim dan kapolres terus mengingatkan masyarakat taat protokol kesehatan dan gerakan untuk vaksinasi bagi masyarakat,” katanya.

Dandim 1003/HSS, Letkol Infanteri Nurliwedie Nurdin Kanan, mengatakan berterimakasih kepada Bupati HSS yang telah menyelenggarakan acara ini.

“Saya kelahiran Kuala Kapuas, jadi bapak saya dari Marabahan, kemudian ibu saya dari Kuala Kapuas. Saya tugas pertama kali di Kodam 3 Bandung selama 10 tahun dan bertugas di Papua selama sembilan tahun," katanya.

Menurut dia, sebelum serah terima jabatan menjadi Dandim 1003/HSS, ia bertugas sebagai Pabandya Gar Srendam di Kodam XII/Tanjungpura, Kalimantan Barat (Kalbar).

Ia berharap bantuan dari semua pihak, terutama forkopimda untuk bisa membantu menyelesaikan tugas-tugas di kodim dan diikutsertakan dalam setiap kegiatan yang ada di HSS.

“Kami punya motto yaitu satu rasa untuk kebaikan bersama, jadi saya ingin satu rasa ini pengertiannya itu semuanya bisa merasakan kebaikan-kebaikan yang diciptakan,” katanya.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Sekda HSS, H. Muhammad Noor, Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto, Kepala Kejaksaan HSS, Agus Rujito beserta unsur forkopimda lainnya.

Juga Ketua TP PKK HSS, Hj. Isnaniah Achmad Fikry, Ketua GOW HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad, para kepala SKPD dan para camat se Kabupaten HSS.

Baca juga: Kodim 1003 HSS melalui Babinsa terus ajak masyarakat untuk divaksin

Baca juga: HSS lampaui target sampai 124 persen dalam pelayanan KB gratis serentak

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021