Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Seluruh peserta Pendidikan dan Latihan Prajabatan Golongan I dan II  Angkatan XIV tahun 2015 lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan dinyatakan lulus.


“Dari hasil evaluasi panitia penyelenggara terhadap prestasi akademis, sikap dan prilaku peserta selama mengikuti pendidikan dan pelatihan, maka  seluruh peserta Prajabatan Golongan I dan II  Angkatan XIV dinyatakan lulus, ujar Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Tanah laut Firmansyah, saat penutupan Diklat Prajabatan di Loka Bina Praja Hutan Kota Pelaihari, Sabtu (4/7).  

Bahkan, menurut dia, panitia menetapkan tiga orang peserta terbaik dalam Diklat Prajabatan tersebut, mereka adalah,  Yustihani dari RSUD H Boejasin , Endang Suryaningsih dari SDN Sabuhur 3 dan Windarsih dari SMPN 4 Bati-Bati.

Sementara,  Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah  melalui Asisten III  Setdakab Tanah Laut Surya Arifani mengatakan,  Diklat  Prajabatan  sudah diikuti itu sesungguhnya merupakan sebuah rangkaian perjalanan karier seorang pegawai negeri.

“Pra jabatan janganlah dipandang sebagai salah satu persyaratan pengangkatan CPNS menjadi PNS  belaka. Namun,  dari Prajabatan inilah karier saudara di masa depan ditentukan,” ungkapnya.

Diutarakannya, melalui Diklat Prajabatan tersebut peserta banyak mendapatkan  pengetahuan dan wawasan, hal itu dapat dijadikan pedoman dalam meniti karier sebagai seorang pegawai negeri sipil (PNS).

“Saya perlu mengingatkan lagi,  dalam meniti karier sebagai seorang PNS setidaknya ada lima hal pokok yang sangat menentukan yaitu,  akhlak, moralitas, prestasi, dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab,” terangnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015