PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap, Tanah Laut, Kalimantan Selatan melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat di Bidang Sosial Budaya menyerahkan bantuan 100 paket sembako kepada warga terdampak musibah banjir di Desa Pasir Putih dan Kintap Kecil serta warga terdampak abrasi pantai di Desa Muara Kintap, Kecamatan Kintap, Jum'at (17/9).

Camat Kintap Eko Trianto mengatakan,  intensitas hujan dan gelombang laut  cukup tinggi menyebabkan terjadinya bencana di Kecamatan Kintap.

"Semoga bantuan diberikan ini dapat meringankan beban saudara kita. Terima kasih dan apresiasi kepada PT Arutmin Kintap peduli dan berpartisipasi dalam memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak bencana,”ujar camat.
 
Terpisah,  Supervisor Comdev PT Arutmin Kintap Muhamad Muslim mengatakan,  bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari perusahaan kepada warga. 

"Semoga dapat meringankan beban warga terdampak. Kami juga berharap segera pulih perekonomian keluarganya serta alam kembali bersahabat dengan kita semua,”ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Muhamad Muslim melakukan dialog singkat dengan warga terdampak dan  mengingatkan agar patuh terhadap protokol kesehatan COVID-19. 

"Semoga bapak dan ibu sehat selalu bersama seluruh keluarga. Jangan lupa terhadap protokol kesehatan. Selalu sabar dalam situasi seperti ini,"pintanya.

Penyerahan bantuan sembako kepada warga terdampak bencana alam di Desa Pasir Putih, Kintap kecil dan Muara Kintap secara simbolis oleh Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta didampingi staf PT Arutmin. 
Manajemen  PT Arutmin Tambang Kintap didampingi Camat Kintap Eko Trianto menyerahkan bantuan sembako dari PT Arutmin Tambang Kintap kepada warga terdampak banjir di Desa Pasir Putih dan Kintap Kecil serta warga terdampak abrasi pantai di Desa Muara Kintap, Kecamatan Kintap Jum'at (17/9).Foto:Antaranews Kalsel/HO.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021