Sebanyak 50 peserta dapatkan layanan vaksinasi di Majelis Ta’lim dan  Dzikir Al Anshar Wal Muhajirin, Desa Karang Jawa, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Jum'at (17/9) kemarin.

Kegiatan vaksinasi hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS bersama Puskesmas Kaliring, Kecamatan Padang Batung dan Polsek Padang Batung, kegiatan serbuan vaksin ini diikuti jemaah majelis, pengurus serta warga sekitar.

"Kami mengapresiasi dukungan semua pihak, dan mengajak para ulama untuk turut serta menghimbau masyarakat agar bersedia divaksin demi mencegah penyebaran COVID-19," kata Kepala Pukesmas Kaliring, Aida Mastianingsih.

Dijelaskan dia, vaksin yang digunakan SINOVAC, untuk sasaran vaksin selain pengurus majelis juga untuk masyarakat umum, baik vaksin pertama maupun vaksin kedua.

Diharapkan dengan tertibnya masyarakat ikut vaksinasi, bisa mengurangi kasus penyebaran COVID-19, dan agar pandemi ini segera berakhir.

Kapolsek Padang Batung, Firdaus Tarigan, mengatakan serbuan vaksin di tempat ibadah ini memudahkan jemaah dan masyarakat Padang Batung untuk mendapat vaksin.

“Untuk masyarakat Padang Batung ada sekitar kurang lebih 6.000 orang yang sudah menerima vaksin,” katanya.

Peserta vaksinasi, Maulana, mengatakan  bersyukur dan terimakasihnya kepada Pemkab HSS, Puskesmas Padang Batung dan Polsek Padang Batung yang telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi di Majelis Ta’lim dan Dzikir Al-Anshar Wal Muhajirin.

“Ini merupakan vaksin pertama saya. mudah-mudahan selain untuk menjaga daya tahan tubuh, kegiatan vaksinasi ini juga menjadi ikhtiar saya dan yang lainnya dalam memutus mata rantai COVID-19,” katanya.

Baca juga: Sekda optimis target vaksinasi di HSS akan tercapai

Baca juga: Guru Andi : Vaksinasi COVID-19 ikhtiar untuk menjaga kesehatan bersama

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021