Pemerintah Kota Banjarbaru memberikan vaksinasi bagi ibu hamil untuk mencegah penularan COVID-19 terhadap perempuan yang tengah menjalani proses kehamilan dan rentan terinfeksi virus mematikan itu.

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin di Kota Banjarbaru, Kamis mengatakan, vaksinasi bagi ibu hamil dan keluarga merupakan langkah yang dilakukan pemkot melindungi kaum ibu dari virus Corona. 

"Vaksinasi sangat penting bagi kita semua termasuk bagi ibu hamil dan calon buah hatinya sehingga pemkot berupaya mencegah virus menginfeksi melalui vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat," ujarnya. 

Menurut wali kota, pihaknya sudah meluncurkan vaksinasi bagi ibu hamil dan keluarga di Aula Dinas Dalduk KB PMP dan PA Banjarbaru pada Kamis bersama Ketua TP PKK Banjarbaru Vivi Mar'i Zubedi Aditya Mufti Ariffin.

Kegiatan dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel Ramlan, Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru Mahrina Noor, Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru Rizana Mirza dan undangan lainnya.

Di sela kegiatan menerapkan protokol kesehatan itu, diserahkan piagam penghargaan lomba Kesatuan Gerak PKK tingkat nasional nominator 6 kepada Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara.

Selain itu, penghargaan Sekolah Siaga kependudukan tingkat nasional predikat Paripurna kepada SMPN 2 Banjarbaru, dan juga penyerahan lomba keluarga teladan Kalsel 2021 kepada pasangan Rasman dan Yety.

"Kegiatan vaksinasi bagi ibu hamil dan keluarga yang jumlahnya sebanyak 154 orang didukung penuh BKKBN. Kami berharap melalui vaksinasi, kita semua terhindar dari infeksi virus Corona," ucapnya. 

Dikatakan wali kota, vaksinasi yang sudah dilakukan Pemkot Banjarbaru mencapai 37 persen dari seluruh penduduk Banjarbaru yang terdata jumlahnya sebanyak 253 ribu lebih jiwa terdiri dari berbagai usia.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021