Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan mengapresiasi Dr Safrizal ZA yang telah mengawal pemerintahan Kalimantan Selatan berjalan dengan kondusif selama tujuh bulan menjabat sebagai Pj Gubernur Kalsel.

Hal tersebut disampaikan Sahbirin saat serah terima jabatan Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA kepada Gubernur Kalimantan Selatan terpilih Sahbirin Noor, di Mahligai Pancasila, Rabu.

"Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah, saya mengapresiasi kinerja besar yang didedikasikan Pak Safrizal. Kami mendoakan semoga selalu sukses dalam berkarir," kata Sahbirin.

Gubernur mengungkapkan, banyak hal yang telah dilakukan oleh Safrizal untuk Banua, mulai dari suksesnya pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang berjalan dengan kondusif dan aman.

Selain itu, penanganan pandemi COVID-19, dimana saat terjadi lonjakan kasus COVID-19, Safrizal bergerak cepat mengatasi kelangkaan oksigen bahkan mampu membantu kekurangan oksigen di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Saat terjadinya lonjakan kasus yang mengakibatkan kurangnya pasokan oksigen, pak Safrizal bergerak cepat dan mampu mengatasi kelangkaan tersebut, bukan hanya untuk Kalsel tapi juga untuk Provinsi Kalteng," katanya.

Gubernur berharap, apa yang telah dilakukan dapat diteruskan, agar kebutuhan oksigen dan kebutuhan medis dapat terus terjaga.

Gubernur Kalsel juga berharap, Safrizal yang merupakan Wakil Ketua Satgas COVID-19 tetap dapat memberikan dukungan dan masukan, khususnya dalam penanganan pandemi di Banua.

Pada kesempatan tersebut, Safrizal menyampaikan meskipun dirinya sudah kembali bertugas di Kemendagri, dirinya tetap terbuka dan bersedia membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan apabila memerlukan bantuan.

"Karena darah saya sudah separuh ada di Kalimantan Selatan, Insya Allah saya siap membantu dengan segenap kemampuan saya selaku Dirjen Bina Wilayah di Kemendagri. Saya membuka diri, apabila ada kesulitan yang yang sulit diatasi di daerah," katanya.

Dirjen Administrasi Bina Kewilayahan Kemendagri itu, juga menyampaikan terima kasih kepada awak media Kalimantan Selatan yang menurutnya selalu kondusif.

Bukan hanya media, kata dia, Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan, juga patut menjadi contoh untuk forkopimda-forkopimda daerah lainnya.

"Saat Pak Mendagri menanyakan tentang Forkopimda Kalimantan Selatan, saya berikan jempol karena sangat kompak, dan tidak ada kendala sama sekali. Jadi kalau daerah lain ingin belajar tentang harmonisnya forkopimda provinsi, harus belajar ke Kalsel," katanya.

 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021