Pemerintah Kota Banjarbaru meraih penghargaan Pengelolaan Pajak terbaik semester I yang diberikan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin atas kinerja dalam pengelolaan pajak. 

Penghargaan diterima Wali Kota H M Aditya Mufti Ariffin didampingi Wakil Wali Kota Wartono dari Kepala Kantor KPPN Banjarmasin Tri Ananto Putro pada silaturahmi di ruang tamu utama wali kota, Selasa.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada KPPN Banjarmasin atas penghargaan ini dan semoga ke depan kinerja pengelolaan pajak semakin baik dimotori BPKAD didukung dinas dan instansi lain," ujar wali kota. 

Menurut wali kota, kinerja sangat baik dari BPKAD harus didukung SKPD lain melalui kecepatan dan keakuratan pelaporan bendahara disamping juga komitmen pimpinan SKPD mendukung kelancaran pelaporan. 

Kepala Kantor KPPN Banjarmasin Tri Ananto Putro mengatakan, penghargaan diberikan atas kinerja pelaporan yang tepat dan akurat atas pengelolaan pajak pusat yang dikelola daerah atau Pemkot Banjarbaru.

"Kinerja Pemkot Banjarbaru sangat membantu sistem pelaporan KPPN dan berpengaruh besar terhadap kecepatan penyusunan APBD hingga akhirnya berbuah penghargaan," ujar Tri Ananto Putra. 

Dikatakan, wilayah KPPN Banjarmasin meliputi Pemerintah Provinsi Kalsel, Pemkab Batola, Pemkot Banjarmasin, Pemkab Banjar dan Pemerintah Kota Banjarbaru yang menunjukkan kinerja terbaik dari 5 pemerintah daerah itu.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021