Banjarmasin, (AntaranewsKalsel) - Warga minta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin agar menertikan para waria yang biasa mangkal di pinggir Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin Tengah.]


"Selain menertibkan para wanita pekerja seks komersial, Satpol PP juga harus menertibkan para waria jalanan karena mereka juga mencari laki-laki hidung belang," tutur warga Kelurahan Sei Andai Rina di Banjarmasin, Senin.

Ia mengatakan, para waria tersebut berpakaian yang minim sekali layaknya wanita penghibur dan mereka juga mencari pria pencinta sejenis yang mau membayar jasa mereka.

Selain itu bahaya penyakit juga lebih besar di timbul dari hubungan sesama jenis sehingga pihak instansi berwenang dalam hal ini Satpol PP bisa melakukan penertiban.

"Diharapkan selama Bulan Ramadhan ini tidak ada lagi waria yang mangkal di pinggir jalan mencari cinta satu malam apalagi tempat mangkal mereka berdekatan dengan mesjid raya," tutur wanita yang memiliki satu orang anak itu.

Sementara itu Warga Sei Lulut Saputera di Banjarmasin juga mengatakan hal serupa agar kiranya pihak Satpol PP dan juga Polisi bisa melakukan razia penertiban terhadap para waria jalanan itu.

Karena menurutnya dengan adanya waria mangkal di jalanan itu sangat mengganggu sekali terutama pada keindahan kota serta mengotori Bulan Suci Ramadhan.

"Kami berharap Satpol PP bisa tanggap hal tersebut dan melakukan razia penertiban terhadap keberadaan para waria jalanan itu," tuturnya kepada Wartawan Antara.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015