Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru menggelar berbagai kegiatan salah satunya Lomba Busana Kreasi Sasirangan Khas Kotabaru, dalam memeriahkan Peringatan HKG PKK ke-49. 

Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar, menuturkan, peringatan HKG bukan hanya sekedar kegiatan rutin tahunan saja akan tetapi sebagai wujud semangat dalam melakukan pembaharuan dengan mengembangkan inovasi dan kreativitas Tim Penggerak PKK demi kelangsungan program-program PKK yang selaras dengan garis kebijakan Program Pemerintah. 

Ketua TP PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana menjelaskan, makna dari tema pada Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2021 ini mengajak kita semua untuk tetap tangguh menghadapi segala cobaan, kemudian dengan perlahan tumbuh menjadi lebih baik.

"Perlu diketahui bahwa tema HKG PKK tahun 2021 kali ini adalah, Keluarga Pelopor Perubahan menuju Indonesia maju, tema tersebut mengajak kita semua untuk tetap tangguh menghadapi segala coban dan kemudian dengan perlahan-lahan tumbuh menjadi lebih baik," ujarnya dalam siaran pers.

"Meskipun kita melaksanakan kegiatan ini dengan sederhana dan terbatas dalam berbagai hal, namun harapan saya semangat untuk terus berkarya dan berbuat untuk daerah kita harus terus bergelora, karena kita adalah ujung tombak pemerintah dalam memajukan daerah bumi saijaan yang kita cintai," harapnya.

Selain itu, ia juga terus mengimbau masyarakat agar terus dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencengah penularan dan sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat lain. 

Sementara itu, peserta lomba busana sasirangam khas Kotabaru diikuti 20 Kecamatan Kabupaten Kotabaru, dengan Ketua TP kecamatan sendiri yang ikut berpatisipasi dalam lomba tersebut. 

Tim penilai Hj. Kathrina Ambarsari, merupakan pengamat model dan kecantikan Banjarmasin, Arya Nor Abdi, SKM, MM Sekretaris 2TP.PKK Kotabaru.

Pewarta: Imm

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021