Adieta Herianoor atau kerap disapa Adidot remaja asal Kabupaten Balangan yang juga berstatus sebagai pembalap nasional siap dalam menghadapi gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada Oktober 2021 mendatang.

Adidot mengungkapkan, untuk persiapannya sendiri dalam menghadapi PON mendatang, dirinya telah melakukan persiapan-persiapan dari segala aspek. Mulai dari melakukan latihan tehnik yang dilakukan dalam seminggu sebanyak tiga kali pertemuan.

“Persiapan saya sendiri dalam menghadapi PON ini cukup intens, karena tidak lama lagi kami sudah akan berangkat ke Papua,” ungkap Adidot di Paringin, Selasa.

Bagi Adidot, dunia balap motor sudah tidak asing lagi untuk dirinya, sebab remaja kelahiran Balangan, 7 April 2001 ini sebelumnya telah banyak mencatatkan prestasi diajang balap motor, di antaranya Juara Nasional 65Cc Motocross 2012, Juara Nasional 65Cc Powercross 2013, Runner Up Kejurnas Kalimantan Kelas Mp5 2016, serta Juara Nasional Mp3 2019.

Nantinya, ia bersama para tim atlet kontingen Kalsel dalam pergelaran PON XX Papua 2021 untuk cabang olahraga balap motor akan turun dikelas usia 10-20 tahun perorangan dan beregu menggunakan kendaraan 150Cc.
 
Adieta Herianoor pembalap muda asal Balangan (tengah) (Antaranews Kalsel/Ragil Darmawan)

“Kita berharap pastinya dapat memberikan hasil yang maksimal, yaitu meraih juara satu untuk Kalimantan Selatan. Terlebih khusus membawa harum nama Kabupaten Balangan,” pungkasnya.

Diketahui, Adidot bersama dua orang atlet kontingen asal Kalimantan Selatan akan turun di cabang olahraga balap motor pada pergelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, yang akan dihelat di Kabupaten Merauke Provinsi Papua tepatnya pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Terakhir, ucapnya, ia tidak lupa meminta dukungan kepada warga masyarakat khususnya Kabupaten Balangan, serta apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan yang telah mendukung dirinya di PON Papua 2021.

“Mohon doa dan dukungan untuk saya semoga saya bisa memberikan hasil yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Balangan,” harapnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021