DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) akan terus mendorong kinerja "Banknya Urang Banua" atau PT Bank Kalsel salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pemerintah provinsi setempat.

Ketua Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalsel yang juga membidangi BUMD, Imam Suprastowo mengemukakan itu saat mengunjungi Cabang Pembantu Banknya Urang Banua di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Jumat (3/9).

Sebagai salah satu bentuk perhatian dalam meningkatkan kinerja mitra kerjanya, Komisi II melaksanakan monitoring ke Bank Kalsel Cabang Pembantu Satui (sekitar 200 kilometer tenggara Banjarmasin).

"Sebagai mitra, kami dari Komisi II akan terus mendorong kinerja Bank Kalsel yaitu salah satunya melaksanakan monitoring ke kantor-kantor cabang Banknya Urang Banua termasuk cabang pembantu," tegas Imam.

“Oleh karena itu, ke depannya kami Komisi II akan lebih sering mengunjungi kantor - kantor Cabang pembantu yang ada di Kalsel,"  lanjutnya.

Anggota DPRD Kalsel dua periode itu mengharapkan, agar Banknya Urang Banua dapat meningkatkan laba/keuntungan sehingga deveden bertambah.

"Kami mengharapkan pula, deveden yang bertambah itu kembali menjadi modal Bank Kalsel. Karena paling lambat akhir 2024 harus memenuhi modal inti minimum Rp3 triliun," demikian Imam Suprastowo.
Rombongan Komisi II DPRD Kalsel mengunjungi Bank Kalsel Cabang Pembantu Satui (200 kilometer tenggara Banjarmasin), Kabupaten Tanah Bumbu, 3 September lalu. (Istimewa/Humas Setwan Kalsel.)

Senada dengan hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin SE MAP juga mengharapkan Banknya Urang Banua mampu tumbuh dan berkembang dalam dunia perbankan terutama di provinsinya.

“Seperti kita tahu Bank Kalsel merupakan bank milik daerah yang tentunya kita harapkan capaian kinerjanya harus bisa bersaing," ujar wakil rakyat yang akrab dengan sapaan Bang Dhin tersebut.

Selain itu, dapat pula memberikan manfaat bagi masyarakat Kalsel yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota, lanjutnya.
Foto bersama rombongan Komisi II DPRD Kalsel usai pertemuan dengan manajemen Bank Kalsel Cabang Pembantu Satui (200 kilometer tenggara Banjarmasin), Kabupaten Tanah Bumbu, 3 September lalu. (Istimewa/Humas Setwan Kalsel.)

Di lain pihak Kepala Bank Kalsel Cabang Batulicin, ibukota Tanbu Aziz Nurhakim menyampaikan ucapan terima kasih karena Komisi II begitu aktf melakukan kunjungan ke kantor Bank Kalsel yang terdapat di kabuptennya.

"Tentu kami senang sekali atas kunjungan tersebut dan mengucapkan terima kasih karena Komisi II begitu aktif mengunjungi kantor cabang pembantu Bank Kalsel di Tanbu yang juga menambah motivasi kami dalam malaksanakan tugas dan fungsi," ujarnya.

Kunjungan kerja Komisi II yang disertai Wakil Ketua Dewannya ke "Bumi Bersujud" Tanbu tersebut dijadwalkan, 2 - 4 September 2021, demikian Humas Sekretariat DPRD Kalsel dalam press releasenya.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021