Pemerintah Desa Sungai Awang Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan bersama Bhabinkamtibmas setempat membagikan paket obat dan masker kepada warganya.

Kepala Desa Sungai Awang Muhammad Syaibani, mengatakan tujuan ini sendiri tidak lain adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh para warga masyarakat serta mencegah mereka dari kemungkinan terpapar COVID-19 yang sampai saat ini masih berlangsung.

"Obat yang kami berikan adalah habbatussauda atau jintan hitam dan ada masker, handsanitizer serta sabun untuk warga mencuci tangan di rumahnya masing-masing," kata Syaibani di Paringin, Sabtu.

Selain itu, ia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak-pihak yang turut serta dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Di antaranya kepada Bhabinkamtibmas setempat, aparat desa, pendamping desa, staf dan BPD.

Syahri selaku pendamping desa mengungkapkan, kegiatan pencegahan COVID-19 pada program PPKM tersebut, merupakan kegiatan pertama pada bulan September yang dilaksanakan oleh Pemdes Sungai Awang. Respon masyarakat sendiri, sebutnya, sangat antusias dan hampir semua masyarakat yang diberikan bantuan mengucapkan rasa terimakasih.

"Karena obat habbatussauda ini manfaatnya tidak diragukan lagi oleh kita, karena itu adalah pengobatan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Dengan harapan manfaatnya besar bagi warga masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Awang Sauqi, mengharapkan kepada masyarakat akan semakin sadar dan selalu waspada dengan wabah COVID-19 ini. Karena penyakit ini ujarnya, tidak memandang umur, status dan sosial semua bisa terpapar apabila tidak menerapkan Prokes yang telah ditentukan pemerintah.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa terus menyadarkan masyarakat, serta kami mengingatkan untuk selalu menjaga Prokes dan terus mengonsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang cukup serta selalu rajin menjaga imun tubuh dengan berolahraga," harapnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021