Tanjung, (Antaranews Kalsel) - PT Adaro Indonesia menyerahkan bantuan lima unit mobil minibus kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong,  untuk mendukung program angkutan gratis bagi guru dan pelajar.

Bantuan lima unit minibus  kapasitas 13 orang ini diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Hubungan Eksternal PT Adaro Indonesia Rizky Dartaman diterima langsung Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

"PT Adaro sangat mendukung program pemerintah daerah dalam menyediakan angkutan gratis bagi pelajar dan guru dan bersama mitra kerja kami serahkan bantuan tambahan berupa lima unit mikrobis senilai Rp1,7 juta," jelas Rizky.
      
Sebelumnya perusahaan pertambangan terbesar di Kalsel ini juga menyerahkan bantuan delapan unit mobil Suzuki APV untuk angkutan gratis bagi pelajar dan guru.
      
Pengadaan mobil angkutan gratis ini merupakan bentuk kerjasama pemerintah daerah dengan PT Adaro Indonesie beserta sub kontraktornya yakni PT Sapta Indera Sejati (SIS), PT Pamapersada Nusantaram, PT Buma dan PT Rahman Abdijaya sedangkan operasional kendaraan dibiayai melalui dana APBD kabupaten
     
Saat ini layanan angkutan gratis di Bumi Saraba Kawa ini melayani rute angkutan umum mencakup trayek 1 (Terminal Mabuun melintasi halte DPRD - Pasar Tanjung), trayek 2 (Terminal Mabuun - Tugu Obor - Pasar Tanjung) dan trayek 3 (Tanta - Pasar Kapar).
     
Di trayek 1 mencakup 3 unit armada sedangkan trayek 2 hanya 2 unit mobil dan trayek 1 satu mobil, tambah Nanang.
     
Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan angkutan gratis semula hanya untuk kalangan pelajar dan guru namun dengan adanya dukungan dari pihak swasta maka angkutan gratis juga diberlakukan bagi masyarakat.
     
"Memberikan angkutan gratis bagi pelajar dan guru menjadi salah satu program prioritas pemerintah dan dengan dukungan dari PT Adaro Indonesia saya berharap angkutan gratis juga bisa dirasakan masyarakat umum," ungkap Anang.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015