Yayasan Dangsanak Kita yang banyak bergerak dalam bidang keagamaan dan kemanusiaan mengikuti acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Muhsinin Desa Pambakulan Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu ungai tengah, Provinsi Kalimantan Selatan.

Peletakan batu pertama pembangunan mesjid di kawasan pemukiman yang banyak para mualaf tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati HST Drs. H. Mansyah Sabri.

Turut hadir pula dalam kegiatan yang berada di lokasi kaki Pegunungan Meratus tersebut, pimpinan UIN Antasari Banjarmasin yang diwakili Wakil Rektor 1 Dr. H.  Hamdan, M.Pd, Prof. Dr. H. Fauzi Aseri, MA dari Yayasan Dangsanak Kita beserta rombongan.

Kemudian dari MUI daerah HST, Kemenag HST, BAZNAS Daerah HST, Camat BAT, KUA BAT, Pejabat Pambakal Pambakulan, Jamaah Tabligh, tokoh agama dan tokoh adat.

Mesjid tersebut dibangun kerjasama antara Pemda HST, MUI, BAZNAS HST, anak-anak KKN dari UIN Antasari, dengan Kapasitas kira kira 100 orang.

Acara utama peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Muhsinin Desa Pambakulan Kec Batang Alai Timur tersebut karena masjid yang dibangun tahun 1965 tidak berfungsi sejak tahun 2012, sehingga roboh. Alhamdulillah dengan adanya Kuliah Kerja Nnyata (KKN)  mahasiswa UIN Antasari kaum muslimin dari Muallaf kembali bangkit dengan komunitas yang berjumlah 65 orang sekarang.

Acara lainnya yakni penyerahan bantuan berupa alat ibadah berupa sarung, mukena dan sajadah dari Yayasan Dangsanak Kita.

Rencana lain akan dibangun rumah singgah untuk para da'i dan guru agama yg akan ngajar di sana, yang akan dilaksanakan oleh yayasan Dangsanak Kita.
Penyerahan paket alat ibadah berupa sarung, mukena dan sajadah oleh Yayasan Dangsanak Kita (Antaranews Kalsel/Yayasan Dangsanak,/Hasan Z)

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021