PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap, Tanah Laut, Kalimantan Selatan  melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di Bidang Infrastruktur menyerahkan bantuan dana kepada Panitia Pembangunan Masjid Al-Muhajirin Desa Sungai Cuka, Kecamtan Kintap sebesar Rp100 juta. 

Serah terima dilakukan di Kantor Pelabuhan PT Arutmin Kintap oleh Manager/Kepala Teknik Tambang Kintap Lutfi Qolbirokhim disaksikan langsung camat, anggota polsek dan koramil Kintap,  Kamis (26/8).

Kepala Teknik Tambang Kintap Lutfi Qolbirokhim mengatakan, fi masa pandemi COVID-19 sebagian besar Dana Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat dialihkan untuk pencegahan dan penanggulangan COVID-19.

Namun demikian, sebut dia, pihaknya tidak melupakan perhatian di bidang infrastruktur dalam rangka mempercepat pembangunan Masjid Al-Muhajirin Desa Sungai Cuka.

"Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya warga Desa Sungai Cuka,"harapnya.

Pada kesempatan yang sama,  Camat Kintap Eko Trianto menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT Arutmin pada bidang keagamaan, khususnya Masjid Al-Muhajirin sebagai prasarana ibadah di Desa Sungai Cuka. 

“Hal ini sejalan dengan sasaran program pemerintah berupa, pembangunan manusia seutuhnya, meliputi fisik dan mental. Masjid merupakan prasarana untuk pembinaan moral dan spiritual,”ujarnya. 

Sementara, Panitia Pembangunan Masjid, Ustadz M Hasin sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami atas nama Panitia Pembangunan Masjid sekaligus mewakili masyarakat Desa Sungai Cuka, Kecamatan Kintap mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari PT Arutmin, semoga bantuan ini dapat mempercepat pembangunan masjid yang selama ini pendanaannya berasal dari swadaya masyarakat," ungkap Ketua Takmir Masjid Al Muhajirin Desa Sungai Cuka.

Dia juga berharap, bantuan tersebut menjadi keberkahan bagi perusahaan dan semua pihak yang terlibat dalam pembangunannya.
 
PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap, Tanah melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di Bidang Infrastruktur menyerahkan bantuan dana kepada Panitia Pembangunan Masjid Al-Muhajirin Desa Sungai Cuka, Kecamtan Kintap sebesar Rp100 juta.,Kamis (26/8).Foto:Antaranews Kalsel/HO. 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021