Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tapin kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Kamis untuk mengetahui program kerja dan inovasi dimasa pandemi COVID-19.

Rombongan legislatif Kabupaten Tapin itu diterima Sekretaris DKISP Banjar Mainita Elisnawati, Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government Cornelius Kristiyanto, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya.

Selain itu, rombongan yang dipimpin Ketua Komisi III juga disambut hangat dan ramah Kasi Pengelolaan Media IKP M Hamdani dan Kasi Hubungan Media dan Layanan Informasi Publik Paminto Arie Nugroho. 

Ketua Komisi III DPRD Tapin Rajudin Noor berharap melalui diskusi terkait berbagai program kerja DKISP Banjar, bisa diselaraskan dengan program yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika, Kabupaten Tapin.

"Kami bermaksud menggali informasi apa saja yang bisa kami bawa ke Kabupaten Tapin, berkenaan dengan kebijakan informasi dan komunikasi di saat pandemi COVID-19 khususnya untuk masyarakat," ujarnya.

Disebutkan, banyak informasi yang didengar terkait sejumlah program yang dilaksanakan di DKISP Banjar diantaranya tanda tangan elektronik, Smart Kampung, Lapor Manis, Kelompok Informasi Masyarakat dan program lainnya.

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Tapin Gusti Qomariah berharap bisa menjalin komunikasi dan bersinergi dengan DKISP Kabupaten Banjar agar program di kedua daerah ini di bidang komunikasi, informatika bisa selaras dan sama-sama berkembang.

Sekretaris DKISP Banjar Mainita Elisnawati mewakili Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith mengatakan, terima kasih atas kunjungan Komisi III DPRD Tapin dan Diskominfo Tapin dan berharap diskusi dapat membuahkan wawasan dan perkembangan ke arah kemajuan bagi daerah.

"Kami juga mengharapkan kedua daerah tetangga saling rangkul dalam digitalisasi, untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat " ucap Mainita didukung Kabid IKP DKISP Banjar Eddy Elminsyah Jaya.

Selanjutnya, Eddy memberi semangat kepada para pejuang informasi dari Diskominfo Tapin dan Diskominfo Banjar dalam meningkatkan hubungan sinergitas dan bersama-sama saling mendukung kemajuan daerah. 

"Kami mengapresiasi sinergisitas dan melalui diskusi bisa saling menimba ilmu tidak hanya satu arah, tetapi bisa saling memberi dan menerima agar terwujud kemajuan daerah melalui bidang informasi," ujar Eddy.

Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government DKISP Banjar Cornelius Kristiyanto menjelaskan, Program Smart Kampung yang akan diluncurkan merupakan inisiatif Bupati Banjar Saidi Mansyur.

"Program Smart Kampung memberi kemudahan mendapatkan informasi bagi warga Kabupaten Banjar dan atas arahan bupati, kami berupaya agar program itu terealisasi dan membawa manfaat bagi masyarakat," kata dia. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021