Istri mantan Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Periode 2019-2021 Hj Ernawati dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin, Senin (23/8) sekitar pukul 20.00 Wita.

Perempuan kelahiran Tapin 18 Oktober 1960 tersebut tutup usia diumur 61 Tahun dan jenazahnya direncakan akan dibawa ke rumah mertuannya di Birayang yang lokasinya tidak jauh dari rumah Jabatan Camat Batang Alai Selatan. Serta akan dimakamkan ke esokan harinya di Birayang.

Dikaruniai dua orang anak, Istri H A Chairansyah tersebut sejak 17 Februari 2016 silam mendampingi suaminya yang saat itu masih menjabat sebagai Wakil Bupati HST hingga pada Jum'at 1 Maret 2019 menjadi Bupati menggantikan H Abdul Latif.

Menjadi istri orang nomor satu di HST, Hj Ernawati juga dipercaya menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten HST. Selain itu, Ia juga sebagai Bunda Paud Kabupaten HST dan menjadi Pembina LPPTKA BKPRMI HST. Ia juga aktif sebagai ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) HST.

Prestasi nasional yang pernah diraihnya adalah pada Tahun 2019 tadi mendapatkan penghargaan Pakarti Madya 1 yang diserahkan oleh Ketua TP PKK Pusat Ibu dr Erni Guntarti Tjahyo Kumolo.

Diraihnya pernghargaan tersebut karena UP2K Kenanga Kelurahan Birayang Kecamatan Batang Alai Selatan menjadi juara harapan 1 lomba UP2K tingkat nasional.

Pada Tahun 2017, pihaknya juga berhasil meraih juara kedua, lomba desain motif sasirangan yang diselenggarakan Dekranasda Kalsel.

Tahun 2017 dan 2019, dengan dukungan sejumlah pihak termasuk saat itu para pengurus PKK, Kabupaten HST berhasil meraih penghargaan piala Adipura untuk yang kelima dan keenam kalinya.

Baca juga: Ketua TP PKK HST Raih Pakarti Madya 1
Baca juga: PAUD Meratus daerah terpencil mendapat perhatian istri Bupati HST
Baca juga: Produk UP2K PKK Kenanga Birayang dipasarkan sampai Timur Tengah

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021