Bunda PAUD yang juga sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Hj Ernawati Chairansyah bersama rombongan melaksanakan kunjungan ke PAUD Tunas Meratus di daerah terpencil desa Hinas Kiri, Kecamatan Batang Alai Timur (BAT) Sabtu (28/9).

Dalam kunjungannya, istri Bupati HST itu di dampingi juga Ketua TP PKK Kecamatan BAT, di sambut hangat anak anak PAUD dengan penuh suka dan gembira.

Kepala PAUD Tunas Meratus,
Titin menyampaikan, selama ini baru pertama kalinya di kunjungi langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten HST. Berharap juga setelah ini anak-anak PAUD asuhannya akan lebih bersemangat kembali untuk belajar.

"Tujuan utama kunjungan beliau adalah ingin melihat secara dekat keberadaan anak-anak PAUD, guru dan sarana prasarana yang dimiliki," katanya.

Dalam kunjungannya, Hj Ernawati  menyaksikan langsung anak-anak PAUD dan menyempatkan diri ikut serta dalam kegiatan belajar mengajar serta bernyanyi.

Ernawati menyampaikan, kepada orang tua siswa dan seluruh pengajar PAUD Tunas Meratus ini supaya memberikan semangat lebih kepada anak-anak.

Menurutnya, pada dasarnya anak merupakan anugrah yang terindah bagi kita, oleh karena itu pendidikan anak ada baiknya dimulai sejak dini, dan peran orang tua sangat penting dalam tumbuh kembang anak yang baik.

Dikarenakan, rumah merupakan tempat awal dimana anak belajar dan berkembang, tidak hanya dengan para guru di sekolah.

Diakhir kunjungan, Bunda PAUD juga menyerahkan honor daerah bagi pendidik lingkup satuan PAUD.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019