Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan menyabet tiga penghargaan  dengan tiga kategori sekaligus pada ajang penghargaan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 045 Banjarmasin.

Penghargaan tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Banjarmasin Tri Ananto Putro pada rapat koordinasi khusus para kuasa pengguna anggaran yang dilaksanakan secara virtual pada Kamis (19/8/2021).

Penghargaan yang diterima oleh Kepala LLDIKTI XI Prof Udiansyah meliputi, terbaik kedua penghargaan dengan kategori Kinerja Pelaksana Anggaran Terbaik semester I tahun 2021 dengan pagu lebih dari Rp100 miliar.

Selanjutnya, terbaik ke dua dengan kategori penghargaan Kuasa Pengguna Anggara Terbaik semester I tahun 2021 atas nama Prof.Dr.Ir Udiansyah MSi.

Terakhir yaitu, terbaik ke dua kategori Laporan Keuanga Terbaik semester I tahun 2021 dengan pagu lebih dari Rp100 miliar.
. (Antaranews Kalsel/Istimewa)

Prof Udiansyah mengungkapkan, penghargaan tersebut menjadi salah satu bukti kerja keras seluruh tim LLDIKTI yang tetap berupaya melaksanakan seluruh program kerja, kendati saat ini dalam kondisi pandemi.

"Alhamdulillah, penghargaan ini kami syukuri, karena menjadi salah satu apresiasi dan bukti karena kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas kawan-kawan di LLDIKTI XI, mendapat apresiasi dari KPPN," katanya.

Dia barharap, penghargaan tersebut menjadi pelecut bagi seluruh staf LLDIKTI XI Kalimantan, untuk terus tetap semangat untuk mencapai yang lebih baik. 

"Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh staf atas kerja kerasnya, kendati saat ini sedang masa pandemi COVID-19," katanya.
 
. (Antaranews Kalsel/Istimewa)
Diharapkan, ke depan kinerjanya akan lebih baik lagi, dengan tetap menjalankan prokes 6 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, menghindari makan bersama.

Sekretaris LLDIKTI Wilayah XI dr Akbar juga menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan tersebut, mengingat dengan keterbatasan pandemi COVID-19, seluruh program bisa berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah di tengah pandemi COVID-19 dengan berbagai keterbatasan dalam pelaksanaan kegiatan, LLDIKTI XI mendapatkan penghargaan ini," katanya.
 
 
Sebagaimana tahun sebelumnya, penilaian kinerja pelaksanaan anggaran dilakukan melalui pengukuran kinerja satuan kerja dalam 12 indikator kinerja anggaran yang didasarkan pada aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan, kepatuhan terhadap regulasi dan efektifitas pelaksanaan kegiatan.

Sebagai informasi 12 Indikator kinerja pelaksanaan anggaran ialah revisi DIPA Deviasi penarikan dana terhadap rencana halamamn DIPA, Nilai pagu minus belanja pegawai, retur SP2D, Penyerapan Anggaran, Penyelesaian Tagihan, Penyampaian Data Kontrak, Pengelolaan UP, Penyampaian LPJ Bendahara, Pengembalian SPM oleh KPPN, Pengajuan Dispensasi SPM, Renkas/RPD Harian.



 

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021