Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan santuni Kakek Musa salah satu veteran yang tersisa di Balangan dengan memberikan sembako dan sejumlah uang.

"Pemerintah sendiri selalu memberikan dukungan dan kepedulian terhadap kehidupan dan kesejahteraan para veteran dan para pihak lainnya yang telah berjasa dalam perjuangan kemerdekaan di tempat kita, khususnya terhadap Kakek Musa," ungkap Ahsani Fauzan di Paringin, Kamis.

Ia bersyukur karena diberi kesempatan untuk bertemu dan memberikan santunan kepada salah satu veteran di Balangan yakni Kakek Musa, yang sampai saat ini masih ada dan sebagai inspirasi bagi warga masyarakat Balangan.

"Kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat Balangan khususnya anak muda, untuk selalu mengenang para pahlawan kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan untuk kita saat ini, serta memperhatikan kepada veteran yang masih ada sampai saat ini," pungkasnya.

Dia melanjutkan, karena berkat perjuangan merekalah para pahlawan kita, sampai saat ini bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka, aman dan damai.

Selain itu, katanya, atas jasa para pahlawan Indonesia lah semuanya bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka yang menjadikan sederajat dengan bangsa lain.

"Yaitu bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," kata dia.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021