Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto mengatakan stabilitas keamanan di daerah itu mampu menyokong kebangkitan ekonomi pada saat pandemi COVID-19.

"Kalsel dikenal daerah yang sangat kondusif, alhamdulilah situasi ini dapat kita pertahankan selama pandemi sehingga aktivitas ekonomi bisa tetap berjalan, meski terbatas dengan protokol kesehatan ketat," kata dia, di Banjarmasin, Minggu.

Menurut Rikwanto, situasi yang aman dan kondusif menjadi syarat utama berjalannya sektor ekonomi, tidak terkecuali pada situasi sulit akibat pandemi saat ini.

Untuk itulah, dia menekankan kepada anggotanya agar dapat mengawal kamtibmas tetap kondusif sehingga roda ekonomi masyarakat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

"Masyarakat kini sudah susah akibat terdampak pandemi. Jangan sampai dibikin tambah susah lantaran keamanan yang tak kondusif," kata Kapolda.

Rikwanto berharap masyarakat bergandengan tangan dengan Polri untuk terus menjaga stabilitas keamanan agar bisa menghadapi situasi sulit akibat pandemi melalui aktivitas ekonomi yang tetap berjalan.

Terlebih pada saat perpanjangan PPKM level 4, kata dia, pemerintah daerah mulai melonggarkan sentra-sentra ekonomi dengan syarat prokes ketat dan wajib vaksinasi.

Kapolda mengingatkan masyarakat dapat disiplin protokol kesehatan dan memastikan diri telah divaksin COVID-19 agar geliat ekonomi bisa berjalan lebih maju dari sebelumnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021