Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan secepatnya memberikan sosialisasi dan pelatihan kepada operator masing-masing SKPD terkait penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Setelah dikeluarkannya peraturan Bupati (perbup) nomor 19 tahun 2021 tentang penyelenggaraan SPBE, Diskominfo memberikan pelatihan dan  sosialisasi penggunaan portal HSU dengan sistem Single Sign On (SSO).

Kepala Diskominfo, H. Adi Lesmana di Amuntai,  Rabu (18/8) mengatakan, tujuan diselenggarakannya pelatihan dan sosialisasi untuk memberikan pemahaman atau pengenalan bagi operator masing-masing SKPD yang sudah berkerjasama untuk penerapan SPBE SSO.

"Kita berikan pelatihan serta sosialisasi yang sementara untuk lima SKPD, kita undang ahli IT dari masing-masing SKPD bagaimana secara tekhnis memasukkan data atau mengintegrasikan ke Portal HSU dengan sistem SSO," ujarnya.
 
Kadis Kominfo HSU H Adi Lesmana. (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)

Adi melihat respon SKPD sangat baik dan antusias dalam penerapan SPBE SSO di HSU terlebih sudah di keluarkannya Perbup SPBE nomor 19 tahun 2021.

"Alhamdulillah pelatihan serta sosialisasi untuk SKPD hari ini responnya sangat bagus, para ahli IT yang hadir yang juga memberikan masukan serta saran demi kelancaran penerapan SPBE SSO di HSU," katanya. 

Adi menambahkan, pelatihan dan sosialisasi akan dilaksanakan secara bertahap sehingga nanti seluruh ahli IT SKPD dapat jatah mengikuti pelatihan. 

"Tentu kita akan lakukan lagi pelatihan dan sosialisasi kedepannya sambil menunggu semua SKPD terutama yang menggunakan aplikasi dalam pelayanannya," tandasnya.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021