Program Kampus Sehat Yang kini digelorakan Universitas Lambung Mangkurat ( ULM ) di Kalimantan Selatan menjadikan civitas akademica garda terdepan hearts Upaya Pencegahan penularan COVID -19.

"Baik dosen maupun mahasiswa semuanya wajib mengutamakan aspek kesehatan dalam kehidupan kampus di masa pandemi ," kata Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan ULM Dr Ir Achmad Syamsu Hidayat di Banjarmasin , Rabu.

Menurut dia, ULMmengintegrasikan kesehatan dalam budaya yang melalui kegiatan sehari-hari kampus, sehingga faktor risiko operasional penyebaran COVID -19 dapat diturunkan.

"Mencari Google Artikel Lingkungan kampus Bersih Dan Sehat ditopang penerapan Protokol kesehatan Beroperasi ketat Maka Insya Allah imunitas Seluruh civitas akademica Terjaga Baik Dan PADA akhirnya terlindung Dari COVID -19," Jelas Syamsu .

Adapun lingkungan bersih dan sehat dari adanya pengelolaan sampah dan limbah baik termasuk saluran udara serta ruang terbuka hijau memenuhi standar luas area minimal dari total luas kampus.

Kemudian terbentuknya kawasan tanpa rokok, alkohol dan narkoba hingga deteksi dini gejala COVID-19 dengan pemeriksaan rutin sebagai upaya tracing dan testing.

"Kita juga menargetkan minimal 60 sampai 70 persen dosen dan mahasiswa telah divaksin sehingga terbentuk kekebalan komunitas saat perkuliahan tatap muka," tandas Syamsu .
Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan ULM Dr Ir Achmad Syamsu Hidayat bersama civitas akademica ULM . (ANTARA/Firman)

ULM sebagai perguruan tinggi negeri terbesar di Kalimantan terakreditasi A, telah memulai perkuliahan tahun akademik 2021-2022 yang diawali 
Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ( PKKMB ).

Syamsu menyampaikan pembekalan kepada mahasiswa baru secara berani dengan beberapa materi. Di antaranya wawasan kebangsaan "Bela Negara", kesiapsiagaan bencana hingga lingkungan hidup dan kesehatan.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021