Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Semua provinsi di Indonesia dipastikan akan mengirimkan kontengennya untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) IV 2015 di Kalimantan Selatan, 1-7 Juni yang bertempat di Taman Agro Wisata Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut.

Menurut Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan HM Tambrin, di Banjarmasin, Jumat, sejak hari ini peserta PPSN dari provinsi lain sudah ada mulai datang, sesuai jadwalnya dari Jogyakarta, setelah itu pada 31 Mei diantaranya dari Papua dan Aceh.

"Kedatangan yang sangat banyak peserta PPSN itu dijadwalkan mulai 31 Mei dan 1 Juni dari seluruh Indonesia," Olehujarnya.

Diungkapkan dia, berdasarkan aplikasi regestrasi online peserta PPSN IV 2015 di Kalsel sampai dengan 29 Mei ini pihaknya terima, yakni, peserta 32 provinsi di luar Kalsel berjumlah 2.558 orang santri.

"Ini belum lagi peserta dari daerah kita, mungkin di atas empat ribu nanti pesertanya," ucap Tambrin.

Dipastikan dia, bahwa persiapan pelaksanaan PPSN IV di daerahnya ini sudah dilakukan sebaik mungkin, dan diyakini bisa sukses besar sebagaimana PPSN III di Provinsi Riau pada 2012 lalu.

"Tinggal doa saja lagi agar pelaksanaannya sesuai keinginan bersama, makanya kita harapkan dukungan penuh masyarakat menyukseskan acara besar ini di daerah kita," harapnya.

Sebelumnya, Panitia PPSN IV daerah Kanwil Kemenag Kalsel H Fajriannor Subhi mengungkapkan, bahwa persiapan di lokasi bumi perkemahan tambang Ulang, Tanah Bumbu, sudah dilakukan semaksimal mungkin, yakni, pemenuhan sarana untuk mandi, cuci, kakus (MCK) bagi peserta yang dibangun ratusan buah, lokasi berkemah, kebutuhan air dan listrik.

Menurut dia, untuk lokasi perkemahan yang disediakan sebanyak 133 titik khusus pramuka santriawan dan sebanyak 117 titik khusus pramuka santriwati.

"Sebagaimana informasi panitia PPSN pusat, bahwa ada dari luar negeri sebagai peserta peninjau, yakni, dari Australia, Pilipina, Brunai Darussalam, Singapura, Malaysia, dan Thailan," ujarnya.***4***.





(T.KR-SKR/B/H005/H005) 29-05-2015 22:13:44

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015