Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan, melalui Gerai Vaksinasi Presisi melakukan vaksin terhadap 172 jiwa, termasuk di antaranya para lanjut usia (lansia) dan anak-anak.

"Kegiatan vaksinasi ini mengangkat tema Vaksinasi Merdeka Intan 2021 yang berlangsung di depan kantor Sat Samapta Polresta Banjarmasin pada pagi ini," kata Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Irwan Kurniadi di Banjarmasin, Selasa.

Kompol Irwan juga menyampaikan dari kesemua penerima vaksin hari ini ada juga para lansia dan anak-anak di bawah usia 18 tahun.

"Secara keseluruhan jumlah lansia ada 35 orang dan anak-anak berjumlah 25 orang yang berhasil tervaksin," terangnya saat di ruang kerja.

Selain itu, Kabag Ops juga menyebutkan bahwa pihaknya telah menugaskan personel apabila ada kelompok lansia agar segera dibantu serta mempercepat prosesnya sehingga selama pelaksanaan vaksinasi mereka tidak perlu menunggu lama.

"Ini sesuai dengan instruksi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan agar memprioritaskan para lansia, karena mereka ini kelompok rentan terpapar virus COVID-19, " katanya.

Sementara itu selama pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan para personel polwan yang di komando Kabag Sumda Kompol Ana Setiani turut mengatur peserta vaksinasi agar menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

"Saya ingatkan masyarakat yang sudah divaksin, agar tetap terus menerapkan protokol kesehatan karena varian baru virus corona lebih cepat menularnya. Mari bantu pemerintah menekan penyebaran COVID-19 di Kota Banjarmasin," tutur Kabag Ops.

Untuk diketahui sebelum dilakukan vaksinasi para peserta diwajibkan mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak.

Kemudian peserta juga wajib menggunakan masker kemudian dilakukan proses skrining riwayat kesehatan oleh tim Urkes Polresta Banjarmasin.

Pewarta: Wibhi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021