Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan menggandeng PT Administrasi Medika (AdMedika) untuk melakukan verifikasi atas biaya-biaya pada korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang dijamin oleh Jasa Raharja di rumah sakit yang telah bekerja sama.

"Program kerja sama ini diberi nama SiVERA (Sistem Verifikasi Rawatan) dan untuk wilayah Kalimantan Selatan mulai diberlakukan pada 1 Juli 2021," terang Kepala Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Abdul Haris di Banjarmasin, Minggu.

Menurut dia, kerja sama dengan AdMedika yang memiliki kompetensi pada bidang medis dilakukan untuk optimalisasi biaya rawatan dalam rangka proses penyembuhan luka korban yang diakibatkan oleh laka lantas.

Kemudian juga guna memberikan percepatan proses penyerahan penggantian biaya rawatan kepada pihak rumah sakit tempat dimana korban dirawat.
Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan saat sosialisasi program SiVERA melalui daring dengan seluruh rumah sakit di wilayah Kalimantan Selatan yang bekerja sama dengan AdMedika. (ANTARA/Firman)


Sebagai upaya memaksimalkan program tersebut, Jasa Raharja telah melakukan sosialisasi dengan seluruh rumah sakit di wilayah Kalimantan Selatan yang bekerja sama dengan AdMedika.

Dengan penyampaian informasi melalui sosialisasi tersebut diharapkan dapat menyamakan persepsi, sehingga upaya penanganan koban atau pasien bisa lebih maksimal.

Haris menyampaikan terima kasih kepada seluruh rumah sakit yang telah bekerja sama dengan Jasa Raharja sebagai pengelola program perlindungan dasar dalam mendukung upaya pelayanan dan penjaminan bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang angkutan umum.

Sementara pihak AdMedika yang diwakili Costa menyampaikan kesiapan dan dukungannya dalam memberikan hasil verifikasi yang akuntabel serta responsif selama 1x24 jam untuk percepatan proses pelayanan Jasa Raharja kepada masyarakat.

AdMedika merupakan salah satu anak usaha dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) TelkomGroup yang saat ini mengelola lebih dari lima juta peserta program layanan kesehatan baik dari asuransi maupun korporasi.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021