Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mengapresiasi atas kepedulian PD Baramarta dan Sub Kontraktor melalui penyaluran kegiatan CD (Community Development) yakni program pendidikan dan lingkungan.


“Kita sangat apresiasi atas bantuan sosial PD Baramarta dan Sub Kontraktor yang sangat peduli terhadap kondisi lingkungan masyarakat. Kepedulian ini sangat membantu pemerintrah daerah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan,” ucapnya pada acara Apel Kerja Gabungan lingkup Pemkab Banjar di Halaman Kantor Bupati Banjar, Senin sesuai rilis Humas Pemkab Banjar.

Sultan H Khairul Saleh mengatakan, bantuan yang diberikan PD Baramarta bersama sub kontraktornya merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat dan sangat membantu pemerintah daerah meningkatkan Sumbre Daya Manuasia (SDM) daerah.

Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mengatakan program bantuan yang diberikan oleh PD Baramarta ini sangat membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah pedesaan.

“Beasiswa yang diberikan oleh Baramarta ini mampu memicu semangat anak-anak untuk terus bersekolah dan meringankan beban biaya orang tua siswa. Selama ini banyak perusahaan-perusahaan yang mengangkut kekayaan alam tanpa memikirkan akibat yang diterima warga sekitarnya,” tandas Khairul Saleh.

Adapun bantuan yang diserahkan adalah besiswa berprestasi tingkat SD/Madrasah Ibtidaiyah 102 orang dan tingkat SMPN/MTs/SMKN/Madrasah Aliyah 23 orang, insentiv guru honor , mahasiswa PTN/PTS jenjang S1, D3 asal Desa Binaan dan sekitar tambang Kabupaten Banjar sebanyak 10 orang.

PD Baramarta dengan Program Lingkungannya juga menyerahkan 1 unit kendaraan roda 3 Kaisar triseda untuk kendaraan pengangkut sampah bagi Desa Pasar Lama Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh juga berkenan menyerahkan piala bergilir dan piala tetap Kejuaraan Futsal IKAPTK (Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) Kalimantan Selatan yang diterima oleh Ketua IKAPTK Banjar Kepala Bagian Tata Pemerintahan  Akhmad Hairudin Fahri.
==

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015