Samarinda, (Antaranews Kalsel) - Tim tinju Samarinda berhasil menjadi juara umum pada Kejuaraan Provinsi Tinju Kalimantan Timur 2015 di GOR Segiri Samarinda khususnya untuk kategori senior.


Menurut Ketua Panitia Kejurprov Tinju Kaltim 2015 Sumarlani di Samarinda, Jum'at, tim Samarinda berhasil menjadi yang terbaik dengan Raihan enam emas, dua perak, dan satu perunggu.

Peringkat kedua kategori senior direbut Kukar dengan lima emas, satu perak dan dua perunggu, sedangkan peringkat tiga tim Balikpapan dengan satu emas, empat perak dan satu perunggu.

"Untuk kategori lain yakni Junior juara umum direbut Bontang dengan dua emas, dan kategori youth direbut tim Kukar juga dengan dua emas,"imbuh Sumarlani.

Menurut Sumarlani pada kejurprov 2015 yang diikuti oleh delapan Pengcab tersebut, terlihat penyebaran medali sudah cukup merata.

"Hampir semua daerah bisa membawa pulang medali, ini membuktikan iklim kompetisi yang bisa berjalan baik, dan kami memang berharap bisa muncul juara baru disetiap kejurprov,"tegas Sumarlani.

Sementara itu Ketua Pengprov Pertina Kaltim, Nasir Balfas mengatakan bahwa para juara dari hasil kejurprov ini akan dijadikan sebagai referensi untuk pembentukan tim Kaltim, di ajang Pra-PON dan Kejurnas 2015.

"Untuk atlet junior segera kita berangkatkan mengikuti kejurnas di Ternate, pada bulan Mei ini, "jelas Nasir.

Sedangkan untuk petinju senior, akan masuk dalam program pelatda Desentralisasi KONI Kaltim yang saat ini sudah ditangani oleh pelatih Nasional asal Papua Carol Renuarin.

"Pelatih Carol telah memantau pelaksanaan kejurprov,  kita harapkan dia segera membuat program untuk persiapan tim Pra-PON kita,"tegas Nasir./e

Pewarta: Arumanto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015