Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM) melaksanakan vaksinasi COVID-19 massal  bagi 1.000 warga Banjarmasin di Gedung Sultan Suriansyah.

ULM bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kalimantan Selatan dalam pelaksanaan vaksin dosis kedua, setelah sebelumnya telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama pada 21 Juni 2021.

Wakil Dekan Bidang Akademik FK ULM sekaligus Koordinasi Kegiatan Vaksinasi Massal dr. Istiana, M.Kes menyebutkan terdapat 900 peserta yang terdaftar dalam program vaksinasi dosis kedua dan sekitar 100 orang yang mendaftar untuk vaksin dosis pertama.

Selain itu juga ada 300 orang dari sivitas Pascasarjana. Vaksinasi massal ini digelar untuk mahasiswa, tenaga pendidik, dosen, dan masyarakat umum.

“Harapannya ini dapat mendukung program pemerintah untuk menciptakan herd immunity terhadap COVID-19 dan mendukung persiapan pembelajaran tatap muka semester depan,” ucap dr. Istiana.

Kepala Bid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah mengucapkan terima kasih kepada Universitas Lambung Mangkurat yang telah membantu dalam pelaksanaan vaksin massal untuk masyarakat Kalsel. 

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021