Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) membagikan sembako untuk warga di Desa Wasah Hulu, Kecamatan Simpur, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Peserta PMM UMM, M Fikry Fadillah, di Wasah Hulu, Rabu (28/7), mengatakan puluhan paket sembako tersebut diberikan untuk para warga yang benar-benar membutuhkan di lokasi mereka ditempatkan melaksanakan PMM.

"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat, apalagi di tengah-tengah terjadinya pandemi COVID-19 ini masih terjadi," katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, melaksanakan PMM di Desa Wasah Hulu, Simpur ada lima orang mahasiswa, pengabdian masyarakat ini dilakukan selama satu bulan dari tanggal 24 Juli hingga 24 Agustus 2021 mendatang.

Dan di tengah pandemi COVID-19, mereka berusaha hadir sebagai duta perubahan perilaku masyarakat serta memberikan edukasi masyarakat tentang COVID-19 serta upaya-upaya yang dilakukan untuk mencegah penularan virus, berprilaku hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan.

Turut berhadir dalam kegiatan penyerahan sembako, Kepala Desa Wasah Hulu, Ketua dan Anggota BPD Desa Wasah Hulu, serta ketua RT dan RW desa setempat.

Baca juga: PMM UMM kembangkan Desa Sungai Raya menjadi kampung sayur

Baca juga: Mahasiswa PMM UMM buat tempat cuci tangan portable dan sabun kertas

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021