Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan(HSS), Syamsuri Arsyad, menjadi motivator untuk memberikan arahan kepada siswa-siswi SMKN 2 Kandangan yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL), di aula sekolah setempat.

Ia mengatakan, antusias dengan adanya PKL yang akan dilaksanakan oleh SMKN 2 Kandangan, baik yang akan ditempatkan di dalam daerah, hingga keluar daerah di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

"Sebagai seorang Toolman yang dulu saya juga pernah bekerja di Laboraturium SMKN 2 Kandangan, saya ingin memberikan arahan, semangat serta motivasi untuk membekali para siswa-siswi yang akan melaksanakan PKL," katanya, Rabu (28/7).

Dijelaskan dia, tentang pentingnya usaha, kerja keras, membangun relasi antar manusia serta selalu berdoa dalam kondisi apapun, yang diharapkan nantinya ketika mereka sukses dapat memberikan manfaat yang besar untuk pembangunan di HSS.

Tentu semangat yang diberikan akan menjadikan motivasi bagi mereka dalam melaksanakan PKL yang dilaksanakan selama tiga bulan, dengan harapan nanti setelah pulang ilmunya makin matang, dan tentu mereka ini adalah tenaga siap pakai.

Keberadaan mereka akan sangat membantu pemerintah daerah dan tentu dari siswa yang ada ini tidak hanya dari HSS, akan tetapi juga ada yang dari kabupaten lain. Selain itu, SMKN 2 Kandangan juga telah memberikan prestasinya yang luar biasa, di berbagai kejuaraan di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

"Kita hanya bisa mendoakan mudah-mudahan mereka sukses dan menjadi orang-orang yang benar-benar memberikan kontribusi terbaik, bagi pembangunan di Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI),” katanya.

Serta, tak lupa ia berpesan kepada para siswa-siswi SMKN 2 Kandangan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di mana pun mereka berada, supaya bisa mencegah penularan virus COVID-19.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021