Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pemerintak Kota Banjarmasin melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke 66 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Tahun 2015 Wakil Wali Kota HM.Irwan Anshari bertindak sebagai pembina upacara diikuti seluruh PNS.


Rilis Humas Pemko Banjarmasin diterima Antaranews Kalsel, menyebutkan       Selain para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, upacara juga dihadiri para muspida serta para pejuang veteran.

Dalam sambutannya Irwan Anshari menekankan semangat nasionalisme harus ditumbuhkan dalam perasaan, terurai dalam perkataan yang tulus, dan menjadi kesadaran utama dalam setiap tindakan dan perbuatan.

"Semua itu harus diwujudkan agar tumbuh interaksi kehidupan sosial yang senantiasa dilandasi oleh semangat mendahulukan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan," kata Irwan.

Dijelaskan peringatan ini harus dijadikan momentum untuk memperkuat nasionalisme persatuan dan tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu, terutama mengisi kehidupan masa kini.

Dalam upcara tersebut diserahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris Ramadhan Sayo yang diterima oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin HM. Irwan Anshari sebesar 63 juta rupiah dari BPJS ketenagakerjaan.

Serta penyerahan peluncuran beras kota secara simbolis yang diterima oleh perwakilan dari lima kecamatan di Banjarmasin.

Diakhir acara Wakil Wali kota membuka pameran seni lukis yang dilaksanakan dari tanggal17-21 Mei di lobby balai kota yang mengangkat tema mengaji warna damai di kota seribu sungai.

Dengan pameran ini beliau berharap dapat memotivasi pelaku seni khususnya para pelukis kota Banjarmasin untuk lebih aktif dan kreatif dalaam berkarya./e
 

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015