Pengurus baru Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) lokal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) masa bakti 2021-2024 bersilaturahmi dengan Bupati HSS, H Achmad Fikry, di ruang kerja bupati setempat.

Ketua Orari Lokal HSS, Haji Muhammad Zikri, di Kandangan, Rabu (21/7), mengatakan silaturrahmi ini juga sekaligus memperkenalkan kepengurusan baru yagn telah terpilih dalam musyawarah Orari Lokal HSS beberapa bulan lalu, serta menyatakan siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

"Kami juga menyampaikan beberapa agenda atau program kerja yang akan dilakukan Orari Lokal HSS, salah satunya akan segera melaksanakan prosesi pengukuhan pengurus baru yang rencana akan dilaksanakan di Kecamatan Loksado," katanya, yang datang didampingi Wakil Ketua H Yusran Fahmi.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan sejak dulu pemerintah daerah sangat terbantu dengan Orari, karena Orari merupakan media yang cepat dalam hal memberikan informasi apalagi di masa sebelum adanya handphone.

Dijelaskan dia, pemerintah daerah tentu akan terus menjalin sinergi dengan Orari dalam rangka mensukseskan berbagai program kegiatan dan dalam aksi sosial, serta penanganan kejadian yang bersifat emergency atau jika terjadi bencana alam.

"Tentunya kami juga ingin Orari lokal HSS di bawah kepemimpinan yang baru, bisa lebih baik dan unggul termasuk kepatuhan atau etika para anggotanya, dalam hal memahami dan mematuhi ketentuan penggunaan frekuensi radio," katanya.

Baca juga: HSS gelar sosialisasi aplikasi online IAR dan KTA Orari

Baca juga: HSS tuan rumah UNAR II Kalsel tahun 2019

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021