Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhammad Noor didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten HSS, Tafriansyah memimpin rapat forum koordinasi lalu lintas angkutan jalan, di Aula Dinas Perhubungan HSS.

Ia mengatakan, dari hasil rapat ada tai pihaknya menyepakati untuk pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) di beberapa titik, untuk membantu mengungkap kasus-kasus kecelakaan yang diminta Polres HSS.

Baca juga: HSS raih penghargaan WTN 2019

"Selain itu, jadi perhatian terkait dengan parkir sembarangan di jalan-jalan nasional dan provinsi, kita juga sepakat mensosialisasikan tentang keselamatan berlalu lintas di kalangan anak remaja," katanya, Selasa (17/11).

Dijelaskan dia, sampaikan terimakasih kepada jajaran Polres HSS, Jasa Raharja dan pihak terkait lainnya yang sudah bersinergi untuk melakukan upaya-upaya keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kemudian yang perlu mendapat perhatian mengenai perkembangan jalan Kalumpang yang sekarang sudah ramai, dan jalan Loksado yang juga mulai booming karena kunjungan wisata meningkat, dan ia mengingatkan dinas terkait untuk menindaklanjuti hasil rapat tersebut.

Baca juga: Kekompakan dan sinergitas antar komponen di HSS dalam kesiapsiagaan bencana

Waka Polres HSS KOMPOL Reinaldo, mengatakan jajaran Polres HSS sudah sepakat untuk melakukan penertiban di jalan, terutama daerah yang dianggap rawan terjadi laka lantas maupun kriminal.

"Kita sudah berkoordinasi dalam rapat ini, ke depannya kita akan upayakan tempat-tempat yang dianggap rawan laka lantas maupun kriminalitas untuk lebih ditingkatkan pengamanannya, terutama meningkatkan patroli dan penerangan di lokasi yang dianggap rawan tersebut," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020